Mengajar Matematika Dengan Animasi

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan agar anak senang belajar Matematika adalah dengan mengubah mindset anak bahwa Matematika itu menarik, menyenangkan dan menantang.  Melihat animasi dan bermain game di komputer/internet yang berkaitan dengan Matematika patut Anda coba. Tentu saja pendampingan tetap diperlukan.
Di internet sudah tersedia banyak media yang dapat kita manfaatkan. Game, animasi dapat kita cari dengan mudah. Beberapa sudah ada yang dapat di download terlebih dahulu, dan lainnya memaksa kita harus terhubung dengan internet. Berikut ini salah satu alamat web yang berisi game/permainan, animasi yang berkaitan dengan Matematika dan Ilmu pengetahuan.
Web ini menyediakan beberapa animasi untuk anak-anak kita. Animasi tersebut dapat Anda gunakan ketika mengajar di kelas atau ketika mendampingi anak Anda dirumah. Beberapa animasi diantaranya berkaitan dengan:
1. Bilangan
2. Belajar Penjumlahan
3. Menentukan Luas dan Volume
4. Berbagai bentuk Poligon
5. Transformasi
6. Deret Aritmatika dan Geometri
7. Pecahan
8. Penjumlahan
9. Perbandingan
10. Teorema Pytagoras
11. Koordinat di Bidang
12. Koordinat di Ruang
13. Aljabar dst
Selain itu di web tersebut Anda juga dapat belajar Fisika melalui animasi.  Animasi-animasi tersebut menurut saya interkatif dan menarik untuk dicoba. Sayangnya sampai saat ini saya belum juga dapat membuat animasi-animasi  Matematika tersebut. Mungkin diantara pembaca ada yang bisa membuatnya ? Saya tunggu hasil animasi Matematika Anda.
Klik disini untuk menuju Science Animation.